Headlines News :
Home » , , » Martunis Senang Ronaldo Jadi Duta Mangrove

Martunis Senang Ronaldo Jadi Duta Mangrove

Written By munawardismail on Kamis, 27 Juni 2013 | 15.13

Martunis, remaja asal Tibang, Banda Aceh, mengaku bangga bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai duta konservasi tanaman mangrove di Bali. Martunis adalah korban tsunami yang pernah dikunjungi CR7 tahun 2005 lalu.

Seperti diberitakan, pemain asal Portugal itu dinobatkan sebagai duta manggrove oleh yayasan sosial milik Tommy Winata, Artha Graha Peduli Foundation. Penunjukkan Ronaldo ini dilakukan lewat Forum Peduli Mangrove pada Senin (11/3).

"Semoga dengan keterlibatan Ronaldo, akan bermanfaat bagi pelestarian manggrove di Indonesia," kata Tunis yang kini sudah beranjak remaja dan sekolah di SMA ketika menjawab Waspada, Selasa (12/3).

Kata dia, banyak manggrove di sekitar kampungnya di Desa Tibang, Banda Aceh hilang selepas tsunami. "Apalagi Ronaldo pernah berkunjung ke Aceh, saya pikir cocok sekali dia dinobatkan sebagai duta manggrove. Jiwa sosialnya juga tinggi," papar Martunis.

Ronaldo sudah mengenali Indonesia ketika ia berkunjung ke Aceh pada 11 Juni 2005, atau beberapa bulan pasca bencana tsunami Desember 2004. Saat itu, pemain asal Portugal ini menemui Martunis, seorang bocah yang selamat dalam tragedi tersebut, dan memakai jersey timnas Portugal bernomor punggung 10.

Sebelumnya, Martunis dan ayahnya Sarbini juga diundang ke Portugal. "Saya menyadari mangrove dapat membantu ekosistem untuk menghadapi gelombang tinggi. Banyak nyawa yang bisa diselamatkan, di samping untuk mengurangi kerusakan alam," ujar Ronaldo seperti dikutip goal.com

Pertemuan Ronaldo dengan bos Artha Graha itu sebenarnya sudah berlangsung sejak Jumat (8/3/) lalu. Saat itu, Tommy bertatap muka langsung dengan Ronaldo di Madrid. "Saya sungguh senang dan bahagia Ronaldo setuju mendukung penuh kegiatan kami untuk melestarikan hutan mangrove di Indonesia," kata Tommy.

Kata dia, Ronaldo adalah orang yang cocok untuk menjadi duta penyelamatan mangrove, karena dia memiliki pesona dan bertindak sebagai panutan, sehingga seluruh masyarakat lebih cenderung untuk melestarikan hutan mangrove.

"Aku merasa terhormat untuk memainkan peran dalam konservasi hutan mangrove di Indonesia. Aku pergi ke Aceh setelah tsunami 2004. Dan kerusakan yang disebabkan (tsunami) telah membuat kesan yang mendalam kepadaku," sambung mantan bintang Manchester United ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved