Headlines News :
Home » , , » Persiraja Kandas Lagi

Persiraja Kandas Lagi

Written By munawardismail on Senin, 30 Januari 2012 | 21.17

Gagal meraih angka penuh usai dikalahkan Persema membuat Persiraja melorot ke posisi tujuh, klasemen sementara. Raihan angka penuh usai menundukkan Persiraja membuat posisi Persema melonjak lima tangga.

Persema Malang berhasil menembus tiga besar klasemen sementara Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di Satdion Gajayana, Senin (30/1) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membuat Persema kini mengoleksi nilai sepuluh dari dari lima pertandingan. Raihan angka Persema sama dengan Persiba Bantul dan Persija, namun Laskar Ken Arok unggul selisih gol.

Sementara kekalahan dalam laga tandangnya membuat Persiraja turun satu tangga ke posisi ketujuh. Persiraja mengoleksi nilai sembilan dari tujuh pertandingan.

Persema dan Persiraja mengawali pertandingan dengan lamban. Kendati demikian, Persema mengambil inisiatif menyerang lebih dulu untuk memberikan tekanan ke pertahanan tim Lantak Laju.

Mengandalkan trio Ngon Mamoun, Irfan Bachdim dan Emile Mbamba, Persema mencoba menekan lini belakang tim tamu. Pada menit ke-13, Persema mendapatkan peluang untuk unggul lebih dulu. Namun tendangan Mbamba dapat ditepis kiper Yudha Andika.

Selang enam menit kemudian, Yudha kembali menggagalkan upaya tuan rumah setelah ia berhasil mementahkan tendangan keras kapten tim Bima Sakti dari luar kotak penalti. Begitu juga dengan peluang yang dimiliki Kim Jeffrey Kurniawan.

Walau berhasil menguasai permainan sepanjang babak pertama, Persema tetap kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang Persiraja. Hingga 45 menit pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Persema dan Persiraja meningkatkan irama permainan di awal babak kedua. Persiraja mencoba keluar dari tekanan yang diberikan kubu tuan rumah guna mencuri gol di awal babak kedua.

Namun, gawang Persiraja justru kebobolan setelah babak kedua berjalan tiga menit. Gol Bima Sakti berhasil memecah kebuntuan Persema, dan membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu.

Permainan Persema dan Persiraja mengalami penurunan selepas berjalan 70 menit, sehingga laga berjalan monoton dan membosankan. Praktis tidak terlalu banyak peluang berbahaya yang berhasil diciptakan kedua tim untuk mengubah papan skor.

Kendati demikian, Persema mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan mereka lima menit sebelum laga berakhir. Tapi tendangan Irfan dalam posisi yang cukup terbuka melambung di atas mistar gawang. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan. [goal.com]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved