Headlines News :
Home » , » FIFA Bantu Korban Tragedi Port Said

FIFA Bantu Korban Tragedi Port Said

Written By munawardismail on Rabu, 08 Februari 2012 | 11.21

Otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA sudah mengulurkan bantuan sebesar US$250.000  untuk keluarga korban tragedi kekerasan di Port Said, Mesir pekan lalu.

Lebih dari 70 orang dilaporkan menjadi korban jiwa dalam kericuhan di akhir pertandingan Liga Mesir antara tuan rumah Al-Masry menjamu Al-Ahly tanggal 1 Februari silam.

FIFA mengumumkan jika mereka akan berkontribusi dalam dana bantuan yang disiapkan oleh kubu Al-Ahly, sebagaimana diungkapkan oleh presiden FIFA, Sepp Blatter.

"Saya menyatakan setelah tragedi jika hari itu adalah hari kelam untuk sepak bola. Saya masih syok dengan apa yang terjadi. Banyak dari korban adalah mereka yang masih berusia muda," tutur Blatter.

"Juga ada dukungan krusial untuk keluarga mereka, yang sangat membutuhkan bantuan. Komunitas sepak bola, termasuk FIFA, harus membantu saudara dan saudari mereka di Mesir."

FIFA sendiri sudah meminta laporan lengkap atas insiden tersebut di mana beberapa pihak menuding pihak angkatan bersenjata Mesir tak melakukan apapun untuk mencegah terjadinya kekerasan. [espn/row/bola.net]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved