Headlines News :
Home » , » Rekor Baru Penonton Bundesliga

Rekor Baru Penonton Bundesliga

Written By munawardismail on Rabu, 08 Februari 2012 | 11.18

KOMPETISI Bundesliga musim ini berada di jalur positif untuk menorehkan rekor baru dalam hal jumlah penonton di stadion. Ini dinilai sebagai indikasi atraktifnya ajang itu.

Selama paruh pertama musim 2011/12, kompetisi level teratas Jerman itu sudah mencatat rata-rata penonton sejumlah 44 ribu, sebagaimana diungkap badan liga Jerman (DFL).

Musim lalu, Bundesliga mencatat angka 42,101 sebagai rata-rata jumlah penonton di setiap pertandingannya, melebihi liga top lain di dunia.

"Angka-angka ini adalah bukti menariknya Bundesliga yang sudah menginspirasi fans lewat penampilan-penampilan berkelas dan juga ketegangan seperti halnya di beberapa liga lain," ujar Chief Executive DFL Christian Seifert yang dikutip Reuters.

Bukan tak mungkin lonjakan jumlah rata-rata penonton di stadion itu tidak terlepas dari fakta bahwa harga rata-rata tiket Bundesliga masih tetap di kisaran 22,43 euro.

Kenaikan dalam hal jumlah penonton di stadion bukan hanya dialami Bundesliga. Kasta kedua kompetisi di Jerman, 2. Bundesliga, mencatat rata-rata jumlah penonton di stadion musim ini sebesar 17,125 atau naik 27 persen dari periode yang sama musim lalu.

DFL dengan Bundesliganya ikut membantu Aceh ketika musibah gempa bumi dan tsunami menerjang wilayah itu pada 26 Desember 2004. Bantuan itu umumnya, peralatan medis di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh dan lain-lain. [dtc]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved