Headlines News :
Home » , » Ahn: Aku Sudah Pensiun

Ahn: Aku Sudah Pensiun

Written By munawardismail on Selasa, 31 Januari 2012 | 14.33

Pria yang menyingkirkan Italia di Piala Dunia 2002 itu akhirnya mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Ya, hari ini Ahn Jung-Hwan telah mengumumkan bahwa ia memutuskan untuk pensiun.

Laga di Daejeon World Cup Stadium itu memasuki menit ke-117 ketika sebuah umpan silang dari sisi kanan pertahanan Italia ditanduk oleh Ahn. Bola melaju ke sebelah kiri Gianluigi Buffon tanpa bisa dihalau oleh sang kiper. Gli Azzurri kalah 1-2 meski unggul lebih dulu lewat gol Christian Vieri dan tersingkir di babak 16 besar.

Ahn, yang ketika itu menjadi pemain Perugia, bak menjadi pesakitan di Italia. Nasibnya sama seperti wasit Byron Moreno yang memimpin pertandingan tersebut dan memberikan kartu merah untuk Francesco Totti; dibenci publik Italia. Ia pun didepak dari Perugia dan menghabiskan semusim berikutnya bermain untuk klub J-League, Shimizu S-Pulse.

Setelah malang melintang bermain di berbagai klub selama 10 tahun setelah Piala Dunia tersebut, Ahn yang kini berusia 36 tahun memutuskan untuk gantung sepatu. Klub asal China, Dalian Shide, menjadi klub terakhir yang dibelanya.

"Setelah 14 tahun, saya memutuskan untuk pensiun dan saya ingin mencari tantangan baru di dalam hidup," ujarnya seperti dilansir oleh Reuters, Selasa (31/1/2012).

Meski sudah pensiun, Ahn akan tetap menyaksikan pertandingan sepakbola dari rumah, tempat dirinya akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

"Setelah tak lagi menjadi pesepakbola, tapi sebagai seorang kepala keluarga dan penggemar sepakbola, saya akan bersorak untuk mendukung sepakbola Korea. Sekarang saya ingin beristirahat," ucapnya. [dts]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved