Headlines News :
Home » , » Tiga Angka Perdana Persijap

Tiga Angka Perdana Persijap

Written By munawardismail on Sabtu, 11 Februari 2012 | 23.14

Setelah enam kali bertanding akhirnya Persijap mampu meraih kemenangan pertama di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Tim asuhan Agus Yuwono itu unggul tipis 1-0 atas Persiba Bantul pada pertandingan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (11/2). Gol tunggal tuan rumah dicetak Julio Lopez dari tendangan bebas menit 67.
Tambahan tiga poin itu mengentaskan Persijap dari dasar klasemen, naik satu strip ke posisi 11. Sedangkan dasar klasemen ganti dihuni PSMS Medan yang baru Senin (13/2) lusa bertanding melawan PSM Makassar. Persiba sendiri tidak beranjak dari posisi tiga, di bawah Semen Padang FC dan Persibo.
Laga Persijap kontra Persija diwarnai unjuk rasa suporter tuan rumah yang meminta manajemen memecat Agus Yuwono. Pelatih asal Malang itu dianggap gagal mengangkat performa tim sehingga Persijap sulit beranjak dari dasar klasemen. Bermain di kandang, Anam Sahrul dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Tapi mereka kesulitan menembus benteng Persiba yang dikomandoi Wahyu Wijiastanto.
Tim tamu juga berkali-kali membuat peluang lewat duet asing Ezequile Gonzales dan Emmanuel Cristori. Namun, sebagaimana Persijap, tendangan mereka bisa dimentahkan kiper Danang Wihatmoko. Kubu tuan rumah baru bisa bernapas lega pada menit 67 setelah tendangan bebas Julio Lopez gagal diantisipasi Wahyu Tri Nugroho. Bola sempat membentur tiang sebelum masuk ke pojok kiri gawang.
Agus Yuwono usai pertandingan mengaku bersyukur atas kemenangan pertama yang diraih pasukannya. Eks pelatih Persidafon itu dingin saja menanggapi tuntutan suporter agar dirinya mundur. "Saya di sini hanya untuk memperbaiki tim ini. Saya nggak mau berkomentar banyak, apapun yang terjadi yang penting tim ini baik," tegasnya.
Sedangkan pelatih Persiba M Basri mengaku kurang puas dengan kepemimpinan wasit. Kata dia, menang-kalah dalam pertandingan itu hal biasa. "Tapi kalahnya jangan seperti ini," tukas Basri. Wasit, menurut penilaian mantan pelatih Arema itu, banyak membuat keputusan kontroversial. Salah satunya masa injury time yang mestinya empat menit namun sudah berakhir pada hitungan dua menit. "Meski begitu saya ucapkan selamat untuk Persijap yang telah memenangkan pertandingan," kata Basri.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved