Headlines News :
Home » , , » Ujian Perdana Simon

Ujian Perdana Simon

Written By munawardismail on Sabtu, 11 Februari 2012 | 15.11

Menghadapi tuan rumah Persikabo Bogor petang ini, PSSB Bireuen praktis mengandalkan kemampuan ahli taktik anyar asal Chile Simon ECorrea. Bagi Simon, ini laga perdananya bersama PSSB Bireuen yang menjadi ujian berat.

Tim berjuluk Laskar Kota Juang bukan tanpa target khusus menghadapi pertandingan yang akan memulai kick-off nya pada pukul 15:30 WIB hari ini. Sudah tiba di Bogor sejak Senin lalu, PSSB Bireuen tentu telah beradaptasi dengan baik dan melakukan berbagai persiapan yang diperlukan. Apalagi setelah uji coba lapangan yang diadakan pagi tadi, mereka mengaku siap menghadapi karakter lapangan di Stadion Persikabo.

Bachtiar Juli, Pelatih PSSB Bireuen mengungkapkan bahwa menghadapi Persikabo yang sukses menjaga rekor kandangnya dengan dua kemenangan berturut-turut. Menurutnya, pasukan muda Bireuen yang sudah semakin berpengalaman dan berkembang permainannya tentu akan berusaha sekuat tenaga meraih hasil maksimal.  “Persiapan bagus, pemain semua dalam kondisi bagus. Siap untuk memenangkan pertandingan, dan meraih poin besok,” ujar Bachtiar singkat dengan penuh keyakinan.

Meski akan bertanding tanpa Eduard Valuta yang selalu kokoh  mengawal lini belakang Persikabo,  tim Laskar Padjadjaran siap menghadapi tamunya PSSB Bireuen, (Sabtu 11/2) sore di Stadion Cibinong, Kabupaten Bogor.

Eduard yang terkena larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning, tidak dapat tampil menggalang lini belakang pertahanan Persikabo bersama Tugi Hadi, Rojali dan kawan- kawan. Namun demikian, jajaran pelatih tim tuan rumah tentu sudah mempersiapkan pengganti yang tak kalah siap dan maksimal dalam bermain.

“Semua kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam kompetisi kan sudah kami antisipasi sebelumnya. Jadi otomatis untuk posisi Valuta pun sudah akan ada yang siap menggantikan,”  ujar  Asisten Pelatih Persikabo John Arwandi.

Mengenai kendala conditioning dan finishing yang terjadi pada pertandingan pekan lalu, John menjabarkan bahwa tim nya sudah melakukan berbagai pembenahan, dan program recovery yang dijalankan juga semakin baik dari waktu ke waktu. “Khusus mengenai finishing, hal itu sudah mulai tergambar dalam latihan simulasi di pekan ini. Semoga anak- anak dapat bermain lepas dan tidak terbebani, hingga mampu mewujudkan hasilnya dalam pertandingan nanti.” Ujar John Arwandi usai technical meeting sore tadi.

Sementara itu dihubungi pada kesempatan terpisah, Manajer Operasional Persikabo Erwin Saleh menyampaikan harapannya agar pertandingan besok dapat berlangsung dengan baik dan lancar tanpa hambatan berarti.

“Dukungan yang mengalir dari para suporter, terutama Kabomania yang selalu setia menyemangati tim di lapangan tentu selalu kita nantikan. Semoga semua pihak dapat menjaga kemanan, ketertiban dan juga kenyamanan. Mulai dari sebelum bertanding, ketika pertandingan berlangsung, hingga usai peluit panjang dibunyikan.” ujar Erwin saat dijumpai di Sekretariat Persikabo.

Pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2011-2012 antara tuan rumah Persikabo dan PSSB Bireuen sudah siap digelar. Dengan kondisi kedua tim akan berupaya main maksimal dan sama-sama siap meraih poin penuh, pertandingan besok sudah pasti akan berlangsung amat kompetitif. Sebuah sajian pertandingan yang menarik dan tentu saja menghibur bagi para pecinta sepakbola di Bogor dan sekitarnya. [*/lpi]
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Design | Kontak | Copyright © 2011. Aceh Football - All Rights Reserved